AKU dan SRK (Astrie Novia Dinata)

Nama : Astrie Novia Dinata
NIM : 08181013
Kelas : Musically

AKU dan SRK
Halo semua ! Saya Astrie Novia Dinata yang biasa dipanggil Astrie. Saya adalah mahasiswi di Institut Teknologi Kalimantan, program studi Perencanaan Wilayah dan Kota ( PWK ) angkatan 2018.

Jadi disini pertama saya akan menjelaskan tentang AKU. AKU adalah singkatan dari Ambisi, Kenyataan, dan Usaha. Jadi AKU ini berisi tentang ambisi saya untuk beberapa tahun kedepan yang diikuti dengan kenyataan yang saya hadapi dan juga usaha apa yang saya lakukan agar ambisi saya dapat terpenuhi.
Berikut ini adalah AKU saya dalam 4 tahun kedepan :

Ambisi :
1. Memiliki nilai akademik yang bagus dan dapat meningkat di tiap semesternya.
2. Aktif dalam berorganisasi, dan mempunyai banyak teman.
3. Dapat mengatur waktu dalam mengerjakan tugas, baik tugas kelompok maupun individu agar tidak menjadi deadliner.
4. Lulus tepat waktu dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Kenyataan :
1. Nilai pada beberapa matkul masih kurang memuaskan.
2. Masih belum bisa mengatur waktu dengan baik antara tugas dan bersosialisasi.
3. Masih suka menunda pekerjaan ataupun mengerjakan tugas, dan masih suka menjadi deadliner.


Usaha :
1. Belajar dengan baik, selalu hadir di tiap perkuliahan dan memperhatikan dosen dengan baik, mengerjakan tugas-tugas yang diberikan, dan mengulang pelajaran diwaktu senggang.
2. Mengikuti organisasi, menjadi BPH prodi angkatan. Melakukan sosialisasi kepada teman-teman satu angkatan dan kakak tingkat.
3. Membuat planning harian maupun mingguan, membuat list tugas yang harus dikerjakan. Membuat skala prioritas.


Dan selanjutnya saya akan menjelaskan tentang SRK. SRK adalah Sasaran, Resiko, dan Konsekuensi. Jadi SRK ini berisi tentang sasaran yang saya tuju dengan resiko yang harus dihadapi untuk mencapainya serta konsekuensi apa yang akan didapatkan. Berikut merupakan SRK saya dalam 4 tahun dalam perkuliahan kedepan yang akan saya akan saya paparkan pertahunnya.

A. Tahun Pertama
Sasaran : Tidak mengulang mata kuliah TPB, memiliki IP diatas 3
Resiko : Waktu istirahat dan waktu santai berkurang
Konsekuensi : Apabila terpenuhi maka saya akan merasa senang dan termotivasi untuk mempertahankan nilai tapi apabila tidak terpenuhi maka saya akan merasa kecewa
dan harus berusaha lebih keras lagi agar nilai saya bisa tinggi
B. Tahun Kedua
Sasaran : Ikut dalam organisasi dan mengerjakan tugas tepat waktu.
Resiko : Jika tidak dapat mengatur waktu dengan baik, maka waktu istirahat berkurang.
Konsekuensi : Apabila terpenuhi maka saya akan mendapatkan pengalaman dalam berorganisasi dan memiliki banyak teman, dan memiliki nilai tinggi karena disiplin dalam mengumpulkan tugas. Tapi apabila tidak terpenuhi maka saya akan tidak mendapatkan pengalaman berorganisasi dan menjadi tidak disiplin dalam mengumpulkan tugas sehingga mendapatkan pengurangan nilai.

C. Tahun Ketiga
Sasaran : IP meningkat, dan aktif dalam berorganisasi baik organisasi kampus maupun himpunan.
Resiko : Belajar dengan rajin dan sungguh sungguh sehingga berkurangnya waktu untuk santai ataupun main main.
Konsekuensi : Apabila tercapai maka saya akan merasa senang karena bisa aktif dalam berorganisasi dan tetap memiliki nilai akademik yang baik. Tapi apabila tidak terpenuhi, maka saya akan merasa kecewa terhadap diri sendiri karena menjadi pasif dan tidak mendapatkan pengalaman berorganisasi.

D. Tahun Keempat
Sasaran : Bisa lulus ditahun keempat dengan IP yang memuaskan dan mendapatkan predikat cumlaude.
Resiko : Waktu untuk bersantai dan istirahat pun berkurang, karena harus memanfaatkan waktu dalam melakukan KP dan mengerjakan tugas akhir.
Konsekuensi : Apabila terpenuhi maka saya akan merasa senang dan bangga kepada diri sendiri karena bisa menyelesaikan kuliah dengan tepat waktu dan juga membanggakan orang tua. Tapi apabila tidak terpenuhi maka saya akan menambah waktu untuk bisa lulus kuliah dan mengecewakan diri sendiri dan orangtua saya.

Jadi, sekian artikel tentang AKU dan SRK saya yang dibuat untuk 4 tahun kedepan. Semoga saya dapat memenuhi dan mencapainya sesuai harapan saya. Dan juga semoga semua teman-teman yang lain dapat mencapai semua cita-citanya. Terima Kasih ! Tetap semangat dan jangan lupa berdoa ya.

Comments

Popular Posts