AKU dan SRK (Dimas Bayu Putra P.)

Nama : Dimas Bayu Putra Pagestu
Nim : 04181028
Kelas : Musically

AKU dan SRK
AKU adalah singkatan dari ambisi,kenyataan dan usaha. AKU adalah cara untuk dapat memfokuskan apa yang diinginan. Ambisi adalah apa yang ingin kita gapai / yang ingin kita capai, kenyataan adalah apa yang sebenarnya telah kita lakukan, dan usaha adalah keinginan untuk mencapai tujuan tertentu. Adapun AKU selama masa perkuliahan sebagai berikut:
Ambisi dapat lebih aktif di kelas pada jam pembelajaran baik dalam mengemukakan pendapat  ataupun menjawab pertanyaan yang diajukan dosen. Lulus dengan IP yang memuaskan . Kenyataan belum berani mengemukakan pendapat di depan umum, masih suka  bermalas malasan dan lebih suka bermain game. Usaha lebih aktif dalam mengemukakan pendapat di kelas maupun di depan umum, belajar lebih giat dan mengurangi bermain game.

SRK adalah singkatan dari sasaran, resiko dan konsekuensi. Sasaran merupakan target atau tujuan yang ingin dicapai, resiko merupakan dampak yang didapat jika melakukan suatu hal dan konsekuensi merupakan akibat yang diterima. Berikut merupakan SRK saya dalam kurun waktu  4 tahun.
Pada tahun pertama  Sasaran yang ingin didapat adalah mendapat IP lebih baik (at least 3,00) adapun Resiko yang didapat alah Waktu luang untuk bermain kurang Konsekuensi yang didapat Jika berhasil, menjadi kebanggaan bagi diri saya dan orang tua saya. Jika gagal maka saya harus lebih giat belajar lagi untuk semester kedepannya.
Pada tahun kedua sasaran yang ingin didapat adalah mendapatkan  beasiswa. Adapun Resiko yang didapat ialah waktu untuk bermain kurang, kesulitan dalam membagi waktu,waktu habis untuk belajar agar IP tetap bagus Konsekuensi yang didapat adalah jika Mendapatkan beasiswa, maka saya harus menjaga IP tetap bagus, jika tidak mendapatkan beasiswa maka saya akan kecewa. Maka dari itu saya harus berusaha lagi untuk mendapatkan di semester selanjutnya.
Pada tahun ketiga sasaran yang ingin didapat adalah menjadi bagian dalam kepengurusan kabinet dari KMITK.  Adapun resiko yang diterima adalah waktu luang berkurang, Waktu untuk belajar berkurang ,dan kesehatan menurun. Adapun Konsekuensi yang diterima adalah jika masuk dalam kepengurusan dari KMITK maka saya dapat menambah pengalaman dalam berorganisasi dan mendapat softskill yang belum dipelajari, jika tidak tidak tercapai maka saya akan merasa kecewa.
Pada tahun keempat sasaran yang ingin didapat adalah mengerjakan tugas akhir tepat waktu. Adapun resiko yang didapat ialah harus memfokuskan pada kegiatan belajar,Kesulitan dalam mengatur waktu luang dan waktu tidur, dan kesehatan sering kali menurun. Konsekuensi  yang didapat ialah jika tidak ada halangan tugas akhir selesai dengan baik dan cepat, jika terdapat halangan yang menghadang maka tugas akhir tidak selesai dengan cepat, membuat saya sedikit frustasi , mengulur waktu yang ada, dan lulus tidak tepat waktu.

Comments

Popular Posts