AKU dan SRK (Putu Septa Rika D.)

Nama : Putu Septa Rika Dharmasanti
NIM : 08181061
Kelas : Musically

A.K.U
(Ambisi,Kenyatan,Usaha)
A.K.U  Merupakan singkata dari ambisi,kenyataan,dan usaha A.K.U sendiri adalah sebuah target dan usaha yang ingin di capai seseorang dalam kehidupannya, sebagai mahasiswa baru tentu kita memiliki target yang ingin di capai dalam 4 tahun masa perkuliahan,  berikut merupakan A.K.U yang ingin saya penuhi dalam 4 tahun masa perkuliahan:
Ambisi: Ambisi saya dalam 4 tahun masa perkuliahan adalah dapat lulus tepat waktu yaitu 4 tahun dengan nilai IPK di atas 3,20 dan dapat lulus tes TOEFL dengan score di atas 460.
Kenyataan: Pada kenyataan nya saya belum dapat memenuhi ambisi saya tersebut namun  saya  akan berusaha agar ambisi tersebut tercapai
Usaha: usaha yang saya lakukan adalah dengan belajar dan berusaha segiat mungkin agar dapat mencapai ambisi yang saya inginkan

S.R.K
(Sasaran,Risiko,Konsekuensi)
S.R.K Merupakan sasaran,risiko dan konsekuensi  yang harus di lalui seseorang dalam kehidupannya untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, berikut merupakan S.R.K yang ingin saya penuhi dalam 4 tahun masa perkuliahan

Tahun Pertama:
Sasaran :

Tuntas semua nilai mata kuliah TPB dan Prodi
Memperoleh IPK di atas 3.20
Risiko:
Berkurangnya waktu berkumpul dengan teman
Berkurangnya waktu untuk bersantai
Konsekuensi:
Jika saya dapat memenuhi target saya di tahun pertama maka tentunya saya akan merasa bangga dengan terpenuhinya target saya dan tidak akan timbul rasa sedih karna tidak mengulang mata kuliah dan pasti akan membuat orang tua saya merasa senang


Tahun Kedua:

Sasaran:
Dapat menjadi staf magang di Kabinet  KM pada bidang kesma
Dapat menjadi mahasiwa yang aktif menjadi anggota kabinet KM pada bidang kesma
Dapat mengikuti kegiatan kepanitiaan
Risiko:
Banyak menghabiskan waktu di kampus
Dapat berkurangnya waktu luang
Dapat  menjadi lebih sibuk
Konsekuensi:
Jika saya dapat memenuhi target saya di tahun kedua maka tentunya saya akan mendapatkan banyak pengalaman saya baik di dunia perkuliahaan maupun dunia kepanitiaan sehingga kedepannya saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik

Tahun ketiga:

Sasaran:

Dapat  memperoleh prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik
Ingin menjadi asisten dosen mata kuliah Prodi
Risiko:
Akan lebih banyak menghabiskan waktu di kampus
waktu untuk bersantai dan berkumpul bersama teman berkurang

Konsekuensi:
Jika saya dapat memenuhi target saya di tahun ketiga maka saya dan orang tua saya akan bangga dan juga jika saya dapat menjadi asisten dosen maka itu dapat menambah pengalaman saya sebelum terjun ke dunia kerja
Tahun Keempat:
Sasaran:
Dapat  mengerjakan tugas akhir dengan baik dan benar
Dapat  lulus tepat waktu
Mendapat IPK di atas 3,20
Risiko:
Waktu bersanatai berkurang karna harus lebih fokus pada tugas akhir
Waktu berorganisasi berkurang
Konsekuensi:
Jika saya dapat memenuhi target saya di tahun keempat maka tentunya saya juga orang tua saya pasti akan bangga dan saya akan dapat lebih cepat bekerja dan mengejar cita cita saya .



Comments

Popular Posts